7 Kondisi ini bikin orang lain benci sekaligus kasihan padamu

Posted on

detikinews.com – Antara kasihan dan jengkel sering banyak orang rasakan saat berada di dekat teman yang menyebalkan. Bagaimana nggak, mereka yang membuat diri sendiri menjadi orang yang sangat menjengkelkan. Mereka nggak memperhatikan kondisi badan mereka yang jarang dirawat atau perilaku yang sangat menyebalkan.

20053-6-zodiak-yang-paling-gampang-emosional-dan-baper-kamu-termasuk-enggak-1

Di satu sisi, mereka adalah teman yang mungkin membutuhkan kita. Karena jika nggak ditolong, minimal dikasih tahu akan kekurangannya, mereka bisa menjadi orang yang lebih menjengkelkan lagi.

Berikut beberapa orang yang bikin orang lain benci, sekaligus kasihan kepadanya, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/12):

1. Bau badan.

Siapa sih yang kuat berada di samping orang yang berbau badan. Apalagi jika itu bau ketiak, ih amit-amit. Di satu sisi, orang berbau badan itu sering sekali nggak menyadari akan musibah yang ia sebarkan kepada orang lain disekitarnya. Selain itu, ternyata fakta menunjukkan bahwa 9 dari 10 orang akan memilih diam ketimbang menegur orang lain yang punya masalah bau badan. Duh!

750xauto-7-kondisi-ini-bikin-orang-lain-benci-sekaligus-kasihan-padamu-1612153

Nah, padahal sebenarnya sangat mudah untuk menghilangkan bau badan. Cukup pakai Rexona Antibacterial Defense yang mampu memberi 10x perlindungan terhadap bakteri penyebab bau badan. Orang sekitarmu pun senang dan nggak tutup hidung lagi deh!

2. Lama nggak bayar utang.

Ini lagi tipe teman yang menyebalkan. Ia mudah pinjam uang, tapi sulit untuk mengembalikannya. Ia nggak bahkan nggak pernah minta maaf saat terlambat bayar hutang. Lebih dari itu, ia suka lebih galak saat diminta untuk bayar hutang. Bener-bener menyebalkan.

3. Bau mulut.

Selain bau badan, bau mulut juga sering kurang disadari oleh banyak orang. Padahal lawan bicaranya sudah hampir muntah saat ia sedang buka mulut. Baunya yang sangat nggak enak itu bahkan bisa bikin orang menangis karena menahan kondisi yang ia terima dari bau mulut lawan bicara. Bau mulut seseorang yang nggak dijaga kebersihannya bahkan bisa lebih mengerikan dari monster sekalipun.

4. Minta traktir.

minta-traktir-orang-kasihan

Banyak orang yang nggak mampu menolak saat ada temannya yang ingin minta traktir. Padahal sebenarnya duit yang dimilikinya nggak banyak-banyak amat. Namun saat ada orang minta traktir ia nggak tega untuk menolaknya. Apalagi yang minta traktir memintanya dengan merengek-rengek.

Berita Viral Minggu Ini :

5. Menyontek tugas ujian.

Menyontek adalah tindakan yang sangat dibenci saat ujian, namun banyak orang yang melakukannya. Mereka hobi mencontek. Bagi mereka sukses dalam ujian adalah saat sukses mencontek.

Saat berhasil mencontek hasil ujian teman, mereka merasa mendapatkan kepuasan tersendiri. Apalagi keberhasilan itu diperoleh setelah menghadapi tantangan yang ada, yaitu lolos dari pengawasan guru. Sementara teman yang dicontek sering nggak bisa berbuat sesuatu. Sebab kalau melarang bisa dianggap nggak setia kawan. Duh, delematis ya.

6. Menumpang.

Menumpang mobil teman itu biasa. Namun jika hal itu dilakukan berulang-ulang bisa saja bikin pemilik mobil kesal dan benci. Apalagi saat berada di kendaraan, sang penumpang berperilaku layaknya bos.

Mereka seenaknya sendiri, bikin rame, buang sampah sembarangan, hingga bau badan. Belum lagi mereka sering nggak sadar diri dengan nggak menyumbang uang bensin atau tiket jalan tol. Benar-benar menyebalkan bukan ?

7. Sakit menular.

Kondisi yang membuat orang kasihan.
Kondisi yang membuat orang kasihan.

Sakit menular itu bukan hanya penyakit-penyakit berat seperti HIV dan lainnya. Penyakit seperti flu ringan pun adalah penyakit menular yang mudah menjangkiti orang yang ada di sekelilingmu. Jadi kalau kamu sedang sakit, usahakan nggak berada di dekat orang karena pasti mengganggu.

Jika memaksa bergabung pun, teman-teman yang lain merasa nggak nyaman. Apalagi saat flu misalnya, kamu sering bersin dan menyemburkan ribuan virus yang beterbangan ke seluruh ruangan. Kamu pun bisa dibenci teman-teman kamu yang sebelumnya kasihan atas penyakit yang kamu derita.

sumber : brilio.net