Active Kidney Grille pada All-New BMW Seri 7 Bisa Kontrol Angin

Posted on

All-New BMW 730Li sebuah sedan baru mewah milik BMW ini diproduksi secara lokal tak lain oleh PT Gaya Motor Sunter, yang berada di Jakarta. Mobil yang lebih dikenal dengan All New BMW seri 7 ini hadir sebagai sedan premium yang menyuguhkan berbagai macam fitur mewah dan canggih.

Dengan hadirnya fitur-fitur tersebut, sanggup mendukung performanya agar tetap maksimal. Bahkan fitur-fitur baru yang diberikan juga membuat sedan baru ini makin terlihat menarik di mata konsumen.

Salah satu fitur yang menyedot perhatian cukup banyak penggemar mobil BMW adalah fitur baru yang bernama Active Kidney Grille. Fitur baru ini bisa Anda temukan pada bagian depan dari mobil tersebut. Bagi BMW ini adalah hal baru yang dibenamkan pada All-New BMW seri 7 dimana sebelumnya belum ada.

Fungsi fitur baru itu sebenarnya sederhana, yaitu untuk mengontrol banyaknya udara yang masuk ke dalam mesin mobil. Dengan adanya fitur ini, maka bagian depan kiri mobil hadir dengan katup yang bisa membuka dan menutup dengan otomatis.

Katup udara pada grille depan ini hanya akan terbuka dalam keadaan-keadaan tertentu saja. Sebagai contohnya katup tersebut akan membuka apabila terjadi peningkatan dalam kebutuhan tertentu seperti pendinginan serta kedinamisan kendaraan. Katup juga bisa jadi terbuka untuk menekan pengeluaran atau emisi CO2. Bisa dikatakan fitur ini membuat grille pada All-New BMW 730Li makin pintar.

Namun bila kondisi di atas tidak terjadi, maka katup yang melingkupi grille itu akan selalu berada pada kondisi tertutup. Itu berarti jika udara yang jumlahnya berlebihan memang tidak diperlukan atau akan terbuang secara percuma sehingga grille secara otomatis akan melakukan antisipasi pada kondisi tersebut, sangat menarik dalam hal teknologi.

Sumber : http://autotekno.sindonews.com/read/1160172/120/active-kidney-grille-pada-all-new-bmw-seri-7-bisa-kontrol-angin-1480749780