Cetak Hattrick, Ronaldo Pecahkan Rekor Derby Madrid

Posted on
Loading...

Trigol Cristiano Ronaldo ke gawang Atletico Madrid mengakhiri semua keraguan mengenai siapa yang layak memenangkan Ballon d’Or 2016. Pernyataan itu dilontarkan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane usai laga derby pada Minggu (20/11/2016) dinihari.

Dengan tambahan 3 gol, Ronaldo memecahkan rekor dalam laga derby Madrid. Ronaldo telah mencetak 18 gol dalam pertandingan derby, unggul satu gol dari legenda Real Alfredo Di Stefano. Kemenangan itu juga menjauhkan keunggulan Madrid dari Barcelona menjadi 4 poin.

“Saya tidak pernah meragukan Cristiano yang terbaik dan malam ini mengakhiri perdebatan,” ujar Zidane kepada wartawan ketika ditanya apakah penampilan Ronaldo telah mendekatkannya dengan Ballon d’Or keempat, penghargaan Pemain Terbaik Dunia.

ronaldo

Gol pembukaan Ronaldo dicetak melalui tendangan bebas pada menit ke-23 yang gagal diantisipasi Jan Oblak karena membentur Stevan Savic. Di babak kedua, bintang Portugal itu menaklukkan Oblak dari titik penalti setelah dirinya dilanggar Savic, dan meneruskan umpan silang Gareth Bale ke tiang jauh untuk melengkapi trigol keduanya pada musim ini.

Meski menjalani start terburuk dalam satu musim sejak didatangkan Real, Ronaldo kini merupakan top skor sementara dengan 8 gol bersama duo Barcelona Barcelona Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Malam ini Cristiano menutup mulut orang-orang yang meragukannya,” kata pemain sayap Real Lucas Vazquez.

“Saya tidak memiliki kata-kata untuk dikatakan mengenai dia, yang perlu Anda lakukan adalah melihat tayangan ulang pertandingan malam ini,” kata bek Marcelo. (Antara/ Reuters)

Sumber : http://www.arah.com/article/16124/cetak-hattrick-ronaldo-pecahkan-rekor-derby-madrid.html