Gandeng Bukalapak, BBM Luncurkan BBM Shopping

Posted on

Aplikasi Blackberry Messenger (BBM) semakin memperluas layanannya dengan meluncurkan fitur BBM Shopping bekerja sama dengan toko online Bukalapak.

Melalui fitur ini, pengguna BBM bisa dengan mudah mengakses jutaan produk yang ada di Bukalapak. Selain itu, dengan adanya BBM Shopping, para pelapak di Bukalapak juga dapat menggandeng pengguna aktif BBM di Indonesia yang sudah mencapai lebih dari 64 juta.

“Kolaborasi antara Bukalapak dan BBM merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus memberikan pengalaman belanja online yang lebih baik dan mempermudah para pelanggan lewat platform yang baru dan inovatif. Melalui fitur yang sederhana, mudah, cepat, dan efisien dari BBM Shopping, kami yakin kolaborasi ini akan mendorong masyarakat untuk bergabung dan ambil bagian dalam online marketplace,” ujar Achmad Zaky, Founder/CEO Bukalapak dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

Sejak hadir pada Agustus 2005, BBM kini telah berkembang dari aplikasi pesan sederhana yang berisi teks dan video menjadi sebuah aplikasi sosial yang memiliki beragam fitur, seperti berbagi foto dan video melalui Feeds, BBM Game Center, BBM Pulsa/PLN, BBM Voucher hingga fitur belanja online melalui Bukalapak di BBM Shopping.

BBM Shopping akan didukung oleh BBM Checkout, dimana seluruh identitas pembayaran dan informasi pengiriman akan tersimpan dengan aman setelah pembelian pertama para pengguna. Hal ini merupakan proses yang mudah, cepat dan nyaman untuk pembayaran yang bersifat on-the-go.

“Kami akan mentransformasi BBM dari aplikasi pesan biasa antara dua orang menjadi platform mobile yang canggih dan unggul, di mana merek-merek tidak hanya dapat melakukan interaksi dengan para konsumen, tetapi juga dapat mendorong pembelian dari para penggunanya,” ujar Matthew Talbot selaku CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan dan menjalankan BBM secara global.

Menurutnya, BBM juga akan mengurangi waktu checkout pengguna dengan proses yang lebih efisien untuk meningkatkan konversi penjualan bagi pedagang dan mengurangi kemungkinan para pengguna untuk meninggalkan keranjang belanja mereka.

“BBM terus berupaya mengembangkan fitur dan layanan baru untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna dan nilai tambah untuk para mitra kami, dengan segera memperluas platform komunikasi untuk para pembeli dan penjual BBM Shopping melalui BBM Chat. Hal ini guna menciptakan pengalaman yang lebih mengesankan dan menarik untuk para pengguna,” tutup Talbot.

sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2343345/gandeng-bukalapak-bbm-luncurkan-bbm-shopping