Kalah dari Indonesia, Gelandang Vietnam Kecewa

Posted on

Gelandang andalan Tim Nasional Vietnam, Luong Xuan Truong, mengaku kecewa dengan kekalahan timnya dari Indonesia pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2016. Menurut Luong Xuan, tidak seharusnya mereka kalah apabila dirinya dan rekan-rekannya mampu memaksimalkan peluang yang ada.

Meski demikian, dia percaya timnya bakal membalikkan keadaan pada leg kedua di Mu Dinh, Vietnam Stadium, Rabu (7/12), mendatang. “Pastinya tentang hasil ini kami benar-benar kecewa. Padahal, seluruh tim sudah tampil baik meski di bawah tekanan penonton. Kami menciptakan banyak peluang, tapi tak bisa mengonversinya,” ungkap pemain berusia 21 tahun tersebut, sesaat setelah laga, Sabtu (3/12)..

vietnam-kalah
Pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari pada Sabtu (3/12), mereka tertinggal lebih dulu pada menit ketujuh melalui tandukan Hansamu Yama. Selang beberapa menit kemudian The Golden Stars berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Nguyen Van Quyet.

Sayangnya, mereka kembali teringgal  pada menit ke-50. Giliran Boaz Solossa yang mencetak gol dari titik putih usai Stefano Lilipaly dilanggar di kotak penalti.

Meski kecewa, Luong Xuan tetap memuji permainan Boas Salossa dan kawan-kawan. Dia menilai penggawa Timnas Indonesia tampil sangat baik, hingga bisa menjebol gawang timnya dua kali. Selain itu, disebutnya Timnas Indonesia juga tampil menekan dan membuat timnya kewalahan menerima tekanan Skuat Garuda. “Mereka (Indonesia) bermain sangat baik. Mereka juga tampil menekan,” kata dia.

Sumber : http://www.republika.co.id/