Mantan Pelatih Vietnam: Timnas Indonesia Sangat Aneh

Posted on
Loading...

Detikinews.com – Mantan pelatih Vietnam, Nguyen Thanh Vinh menuturkan bahwa timnas Indonesia sangat aneh.

Hal ini diungkapkannya setelah timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam setelah ditahan imbang Indonesia 2-2 dalam laga leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

timnas-630x380

Hasil imbang 2-2 itu membuat Vietnam tersingkir karena sebelumnya tim berjuluk The Golden Stars itu kalah 1-2 di leg pertama.

Kesuksesan yang diraih timnas Indonesia ini menghantarkan tim Merah Putih maju ke babak final berikutnya. Lawan main yang akan disandingkan pada babak final berikutnya antara dua negara, yakni Thailand dan Myanmar yang akan diberlangsung pada Rabu (14/12/2016) mendatang.

Berita Viral Minggu Ini :

Pencapaian luar biasa yang didapat timnas Indonesia tidak hanya mengejutkan masyarakat tanah air, tapi juga bagi mantan pelatih Vietnam, Nguyen Thanh Vinh.

Tanh Vinh tidak menyangka kalau anak asuh Alfred Riedl bisa mengalahkan mantan anak asuhnya.

    “Saya tak memahami bagaimana instruksi Alfred Riedl (pelatih Indonesia). Saya juga tak tahu bagaimana ia mengarahkan para pemainnya yang seperti kehilangan jiwa. Mungkin Indonesia yang telah kita lihat adalah salah satu tim langka di dunia,” katanya seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (9/12/2016).

Menurutnya, permainan kali ini adalah yang paling aneh selama hidupnya. Hal ini terkait masalah kiper Tran Nguyen Manh yang diganjar kartu merah usai protes keras kepada wasit Fu Ming. Selain itu juga sikap Huu Thang yang meminta bek Que Ngoc Hai jadi kiper dadakan.

“Selama saya mendedikasikan hidup di sepak bola, ini mungkin menjadi salah satu permainan paling aneh yang pernah saya tonton.”

“Satu tim kehilangan satu pemain, memasang bek sebagai kiper, dan mencetak dua gol beruntun. Namun, itu adalah soal mental, juga tentang cara bermain. Saya pikir Vietnam tak perlu kehilangan pemain jika lebih waspada,” tutur Thanh Vinh.

Sumber : bola.liputan6.com

Save

Save

Save