Perkenalkan, ‘Vespa’ Jadul dengan Mesin Buas 400cc

Posted on

Kendaraan unik menjadi salah satu alasan kenapa skuter klasik masih tetap bertahan hingga saat ini. Namun bagi Anda yang menganggap skuter klasik tak memiliki tenaga buas dan hanya mengandalkan keunikan, wajib baca ini.

vespa-jadul-dengan-mesin-buas-400cc

Dilansir Visordown, Jumat 2 Desember 2016, sebuah perusahaan skuter klasik asal Inggris, Scomadi, kini tengah menyiapkan sebuah model baru. Menariknya, meski mengusung gaya klasik untuk tampilannya, skuter ini punya tenaga yang fantastis.

Menggandeng Frank Sanderson dari Scooter Innovation Ltd dan Paul Melici dari PM Tuning, Scomadi akan menghadirkan skuter ala Lambrettas namun bermesin 400cc. Dengan mesin ini, skuter ini punya kekuatan setara dengan Suzuki Burgman 400.

Sebenarnya, prototype dari skuter kencang buatan Scomadi ini pernah dipamerkan pada ajang EICMA di Milan beberapa waktu lalu. Rencananya, skuter dengan kapasitas 400cc ini akan diluncurkan pada 2018 mendatang.

“Model 400 ini akan tersedia pada 2018. Saat ini tengah terus dikembangkan dengan membangun sebuah prototype untuk keperluan pengujian,” tulis pernyataan resmi Scomadi.

Yang tak kalah menarik, skuter klasik dari Scomadi ini juga akan dibangun dengan mengikuti regulasi Euro4.

Scomadi sendiri juga dikabarkan akan segera masuk ke pasar roda dua Asia Tenggara termasuk Indonesia. Nah, tentu akan menarik jika benar-benar masuk ke Indonesia karena dapat menjadi ancaman bagi Vespa-Piaggio.

Sumber : http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/855011-perkenalkan-vespa-jadul-dengan-mesin-buas-400cc