Rosberg Pensiun Setelah Mimpi Jadi Juara Dunia F1 Terwujud

Posted on

Kabar mengejutkan datang dari dunia Formula 1. Pembalap Mercedes Nico Rosberg menyatakan pensiun setelah mimpinya jadi juara dunia terwujud belum genap sepekan lalu.

rosberg-pensiun-setelah-mimpi-jadi-juara-dunia-f1-terwujud

Lewat akun Facebook-nya, pembalap asal Jerman menyatakan pensiun dari ajang balap mobil. Setelah 10 tahun berkarier di kelas tertinggi, Rosberg baru berhasil jadi juara dunia Formula 1 untuk pertama kalinya pada Minggu (27/11/2016) lalu.

“Saya sudah mendaki gunung sendiri. Sekarang saya berada di puncak. Saya kira ini keputusan yang tepat,” tuturnya.

Rosberg yang baru berusia 31 tahun, memenangkan sembilan dari 21 seri Grand Prix musim ini. Setelah finis kedua di Grand Prix Abu Dhabi, anak dari legenda balap Keke Rosberg keluar sebagai juara dunia dengan mengalahkan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Rosberg sendiri sudah berkarier di dunia balap mobil selama 20 tahun. 10 tahun terakhir, Ia habiskan di kelas balapan tertinggi atau Formula 1.

Debut Rosberg di F1 terjadi ketika direkrut Williams pada 2006. Setelah tiga musim membela tim asal Inggris, Ia direkrut Mercedes untuk berduet dengan legenda hidup Michael Schumacher yang ketika itu memutuskan kembali dari masa pensiunnya.

Setelah melewati tujuh musim bersama Mercedes, Rosberg merengkuh titel juara dunia untuk pertama kalinya akhir pekan lalu. Dengan demikian, Rosberg juga jadi pembalap Jerman ketiga yang berhasil jadi juara dunia F1 setelah Schumacher dan Sebastian Vettel. (Baca Juga: Nico Rosberg Juara Dunia Formula 1 2016)

Sumber : http://sports.sindonews.com